Rabu, 07 Januari 2009

tukang sayur

suatu hari di sudut kota jakarta..... hidup seorang tukang sayur yang sangat jujur.....
dia sangat semangat mencari uang untuk anak dan istri nya,hingga kejadian naas itu pun terjadi.....
saat ia menjajakan dagangan nya di pinggir sebuah sungai.... sayu......r sayuuuuu.....r.....
tiba-tiba grobak sayur nya terglincir dan masuk ke dalam sungai......sambil meratapi nasib nya ia pun berdo'a ya tuhan kembalikan grobak saya tuhan..... kalau tidak ada grobak itu bagai mana saya bisa mencari uang......
sesaat setelah ia bedo'a muncul seorang peri.........


peri : apa yang terjadi pada mu????????

tukang sayur : grobak sayur ku tercebur kedalam sungai.....

lalu sang peri pun masuk kedalam sungai untuk mengambil kan grobak nya..... tidak lama kemudian....... peri pun kembali dengan membawa grobak berlapiskan intan.......

peri : apa kah ini milik mu????????

tukang sayur : bukan itu bukan milik saya.......

sang peri pun masuk kembali ke sungai.....dan membawa grobak berlapiskan emas......

peri : apa kah ini milik mu???? tanya nya lagi....

tukang sayur : bukan itu bukan milik ku..... jawab nya....

sang peri pun masuk kembali kesungai dan membawa grobak yang tebuat dari kayu yang sudah mulai rapuh.......

peri : apa kah ini milik mu??????

tukang sayur : iy itu milik saya.......terima kasih peri.....

peri : karena kejujuran mu sebagai hadiah ku berikan grobak berlapiskan intan dan emas itu untuk mu.........

tukang sayur : benar kah peri ???? terima kasih, terima kasih banyak peri......

beberapa hari kemudain tukang sayur itu pun berjalan-jalan dengan istri nya di tepi sungai.....tapi nasib buruk pun menimpa nya lagi istri nya tercebur kedalam sungai.... dan peri pun muncul kembali dan bertanya kepada nya......

peri : apa yang terjadi pada mu?????

tukang sayur : peri .... istri ku tercebur kedalam sungai.......

lalu peri pun masuk kedalam sungai dan membawa mulan jameela......

peri : apakah ini istri mu????? tanya peri.....

tukang sayur : iya peri benar itu istri ku......

peri : mengapa kamu bebohong?????

tukang sayur : peri kalau aku bilang dia bukan istri ku... kau akan masuk kembali dan membawa desi ratnasari, dan aku jujur kau akan masuk lagi dan membawa istri ku .......

peri : lalu...????

tukang sayur : dulu saja kau berikan aku grobak berlapiskan intan dan emas.......kalau sekarang aku jujur kau pun akan memberikan aku mulan jameela dan desi ratna sari.....ditambah lagi astri ku.... menghidupi mulan jameela saja aku pasti susah apa lagi di tambah desi ratna sari dan istri ku......???????

1 komentar:

ahmadx mengatakan...

untung yang dibawa pertama kali bukan omaswati